Monday, September 2, 2019

Kira-Kira Apa Tujuan Facebook Berencana Hilangkan Jumlah Likes ?


Setiap konten yang kita unggah di media sosial seperti Facebook akan tertera jumlah tanggapan termasuk likes atau suka dari akun lain terhadap konten tersebut.

Sebagian pengguna akan merasa senang jika jumlah tanggapan tersebut  banyak,  sebut saja 1.000 tanggapan. Dan, ada saja yang merasa kecewa, sedih, marah jika jumlahnya sedikit apalagi tidak ada tanggapan sama sekali.

Berkaitan dengan hal itu, pihak Facebook berencana akan menghilangkan hitungan pada tombol suka (likes). Saat ini, mereka sudah mengetes untuk menghilangkan fitur tersebut untuk Instagram di 7 negara.

Negara pertama yang mendapatkan bagian tes pada April tahun ini adalah
Kanada. Lalu disusul Irlandia, Italia, Jepang, Brazil, Australia, dan Selandia Baru pada Juli. Pertanyaannya, kira-kira apa ya tujuan Facebook dengan rencana itu?

Terlansir CNN Indonesia, Selasa (3/9/2019) langkah ini dilakukan Facebook untuk melindungi pengguna dari iri hati. Langkah Facebook menghilangkah jumlah suka juga dilakukan agar pengguna berhenti menghapus konten yang mereka unggah lantaran tidak memiliki cukup banyak jumlah suka atau kurang dibagikan.

0 comments: