Wednesday, September 4, 2019

4 Langkah Atasi Krisis yang Ditawarkan Pemimpin Hong Kong


Empat langkah ini ditawarkan pemimpin Hong Kong--Carrie Lam--dalam pengumumannya mencabut rancangan undang-undang (RUU) ekstradisi.

Tujuannya untuk memulai dialog dengan masyarakat demi mencari solusi.

Nah, apa sajakah empat langkah yang ditawarkan Lam?

Mengutip Detikcom, Rabu (4/9/2019) berikut empat langkah tersebut.

Langkah pertama, pemerintah Hong Kong akan secara resmi mencabut RUU ekstradisi demi sepenuhnya menenangkan kekhawatiran publik. Sekretaris Keamanan akan mengajukan mosi sesuai dengan Aturan Prosedur saat Dewan Legislatif, sebutan untuk parlemen Hong Kong, kembali bersidang usai reses.

Langkah kedua, pemerintah Hong Kong akan sepenuhnya mendukung kinerja Dewan Pelaporan Polisi Independen (IPCC). Lam menunjuk dua anggota baru untuk menjadi anggota IPCC, yang bertugas menyelidiki pelaporan soal tindakan dan aksi polisi dalam menangani unjuk rasa.

Langkah ketiga, Lam dan jajarannya akan menjangkau masyarakat untuk memulai dialog langsung. Orang-orang dari semua lapisan masyarakat, dengan sikap dan latar belakang berbeda diundang untuk saling berbagi pandangan dan menyuarakan keluhan mereka.

Langkah keempat, Lam akan mengundang tokoh masyarakat, kalangan profesional dan akademisi untuk secara independen memeriksa dan mengkaji persoalan-persoalan mendalam yang ada di dalam masyarakat dan untuk menyarankan pemerintah soal solusi yang harus dicari.

0 comments: