Monday, September 16, 2019

Ini Rincian Petugas Gabungan yang Dikirimkan Anies Membantu Padamkan Karhutla di Riau


Kabut asap sudah menjadi perhatian umum. Bukan hanya di daerah terdampak, tetapi sudah lintas batas daerah dan negara. Keprihatinan dan empati atas kebakaran hutan dan lahan dirasakan banyak pihak.

Salah satunya dari Pemerintah DKI Jakarta. Hari ini, Selasa (17/9/2019), Anies Baswedan melepas 65 petugas gabungan menjadi satgas penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ke Riau.

Pelepasan dilakukan di Lapangan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Nah, dari mana sajakah 65 petugas gabungan ini berasal?

Seperti terlansir Faktakini, Selasa (17/9/2019), petugas yang dikirim berasal dari Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan sebanyak 25 orang, Dinas Kesehatan sebanyak 10 orang yang akan membuat dua posko, BPBD sebanyak lima orang, Dinas Sosial sebanyak 10 orang, tim relawan Jakarta sebanyak 10 orang, serta tim pendukung sebanyak 5 orang.

Sehubungan dengan hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies meminta para petugas tersebut memandang tugas mulia ini sebagai pengabdian dan sebagai kehormatan, yakni mendapatkan kehormatan mewakili ibu kota, memadamkan api, menyelamatkan anak-anak, orang tua dari kabut asap.

Selain itu, Anies juga mengingatkan petugas selalu menjaga kesehatan  agar bisa bekerja maksimal selama 10 hari bertugas di lapangan.

0 comments: