Friday, September 6, 2019

Ceritanya Bagaimana, kok Anies Baswedan akan ke Denmark Hadiri Forum Soal Iklim?


Sebuah kabar gembira bagi rakyat Indonesia. Satu lagi gubernur di negeri ini akan ke luar negeri, yakni Kerajaan Denmark dalam rangka menghadiri forum tentang iklim.

Dialah Anies Baswedan, sang Gubernur DKI Jakarta, rencananya mengunjungi negara yang dinobatkan PBB sebagai negara paling bahagia di dunia itu selama dua hari.Tepatnya pada 10 hingga 12 Oktober mendatang.

Seperti terlansir Arrahmah, Jumat (6/9/2019), Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi mengonfirmasi rencana tersebut. Ia mengatakan saat ini, Anies masih mengumpulkan segala bahan untuk diskusi tersebut sekaligus mengurus perizinan ke pemerintah pusat.

Masih dari sumber yang sama, dalam akun Instagram-nya, Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menghadiri diskusi panel yang bertajuk Bersihkan Udara, Atasi Bencana Iklim di Balaikota DKI.

Adapun tujuan dikskusi tersebut untuk mengumpulkan praktik-praktik, baik ide-ide terkait dengan perbaikan kualitas udara.

Lebuh lanjut, Anies menjelaskan, pertemuan tersebut akan menjadi ajang bagi kota-kota dunia untuk berbagi pengalaman dan menyatakan komitmen percepatan aksi-aksi iklim dan perbaikan kualitas udara.

Waw keren!

0 comments: