Thursday, September 5, 2019

Apa Sajakah Fakta Terkait Kekalahan Indonesia dari Malaysia?


Menang dan kalah itu biasa dalam pertandingan. Termasuk salah satunya laga sepak bola. Meski demikian, ada sejumlah fakta penting usai Timnas Indonesia ditekuk Malaysia 2-3 di laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis kemarin.

Nah, lalu apa sajakah fakta-fakta penting itu?

Mengutip CNN Indonesia, Jumat (6/9/2019) berikut lima fakta penting usai Indonesia dikalahkan Malaysia.

1. Timnas Indonesia untuk kali pertama menelan kekalahan dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno sejak leg pertama semifinal Piala AFF 2004, 24 Desember 2004

2. Timnas Indonesia menelan kekalahan kedua selama dilatih Simon McMenemy. Kekalahan pertama datang ketika takluk di tangan Yordania 1-4, 11 Juni 2019. Total, Indonesia meraih dua kemenangan dan dua kekalahan bersama Simon.

3. Timnas Indonesia untuk kali pertama sejak melawan Thailand di Piala AFF 2018, 17 November 2018, menelan kekalahan meski sempat unggul dalam pertandingan.

4. Beto Goncalves terus menunjukkan ketajaman bersama Timnas Indonesia dengan selalu mencetak gol (7 gol) dalam tiga pertandingan terakhir. Total, pemain naturalisasi berdarah Brasil itu mencetak sepuluh gol dalam sembilan pertandingan.

5. Kekalahan dari Malaysia membuat Timnas Indonesia untuk sementara berada di dasar klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

0 comments: