Saturday, August 31, 2019

MasyaAllah, Luar Biasa, Warga Antusias Saksikan Jakarta Muharram Festival!


Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam yang jatuh hari ini, Sabtu (31/8/2019), Jakarta Muharram Festival digelar Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Transmedia Group.

Seperti terlansir CNN Indonesia, Sabtu, (31/8/2019), perhelatan Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI, Jakarta, dibuka dengan beberapa lagu dari musisi Indonesia Potret di panggung depan Hotel Kempinski.

Masih dari sumber yang sama, sejumlah warga mengerumuni area Bundaran HI yang sudah bebas dari kendaraan bermotor. 

Sejak pukul 16.00 WIB tadi arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI dialihkan. Begitu pula Bus Transjakarta juga tak beroperasi sampai Halte Bundaran HI.

Adapun pengunjung festival berdatangan dari arah Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin dengan berjalan kaki. Massa datang dari arah Stasiun MRT Bundaran HI. sesuai anjuran Pemprov DKI.

Sementara itu, lokasi parkir bagi pengunjung dengan kendaraan pribadi,  sudah dialokasikan di beberapa area sekitar Bundaran HI.

Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan pawai obor elektrik. Rencananya akan diikuti oleh 2.600 peserta dari lima wilayah di Indonesia, lho! Waw!

Nah, pawai akan dimulai dari Patung Kuda di Pintu Muhammad Husni Thamrin, Monas pukul 19.00 WIB menuju Bundaran HI, dan diperkirakan akan tiba pukul 19.30 WIB.

Yang lebih fantastis lagi, Gubernur DKI Jakarta--Anies Baswedan--juga akan turut menyambut pawai obor elektrik dan menyampaikan pidato pembukaan setelah Salat Isya berjamaah di area samping panggung. Luar biasa!

0 comments: