Tuesday, August 13, 2019

Mak: Pemerintah (Hong Kong) Sangat Tidak Berguna dan Tidak Melakukan Apa-Apa untuk Merespons Para Pendemo


Hong Kong mencekam. Mungkin demikianlah pandangan sebagian orang di antero dunia. Sebut saja alasannya, yakni karena penerbangan di sana seperti mati suri.

Nah, dari realitas tersebut ada yang mengharukan. Apakah itu? Meski penerbangan di sana dibatalkan sebagai akibat demonstrasi, tetapi sejumlah penumpang pesawat yang terjebak di Bandara Internasional Hong Kong menyatakan dukungan untuk para pengunjuk rasa. Ini sungguh wujud  empati yang luar biasa.

Dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (13/8/2019), seorang penumpang pesawat yang terkena dampak demo--Mag Mak--menuturkan pesawatnya dari Dubai menuju Hong Kong terpaksa ditunda selama lima jam akibat penutupan bandara kemarin. Meski begitu, Mag Mak mengatakan dia tetap mendukung demonstrasi yang telah berlangsung selama 10 pekan berturut-turut ini.

"Situasi ini mungkin mempengaruhi saya, tapi saya tahu betul apa yang sedang mereka lakukan dan saya mendukung mereka. Jadi ini tidak masalah," kata Mag Mak, yang merupakan seorang pegawai lembaga periklanan kepada AFP, Selasa (13/8) dan dikutip CNN Indonesia (13/8/2019).

Dirinya juga menambahkan, "Pemerintah (Hong Kong) sangat tidak berguna seperti sampah dan mereka tidak melakukan apa-apa untuk merespons para pedemo."

Hal serupa diutarakan Frank Filser, "Mereka berjuang untuk Hong Kong dan itu pandangan mereka. Saya bisa kembali ke Jerman kapan saja, tapi bagaimana dengan nasib orang-orang yang tumbuh di sini? Ini adalah rumah mereka."

0 comments: