Wednesday, July 24, 2019

Megawati-Prabowo Bercengkrama, Apa Tanggapan Tokoh?


Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu kembali dalam suasana yang begitu hangat. Putri proklamator kemerdekaan RI itu telah menunggu kedatangan sang jenderal bintang tiga di teras rumah dengan sabar. Dan, saat langkah kaki Prabowo dan rombongan menapaki teras rumah itu, Megawati segera menyambut mereka penuh ramah. Mega dan Prabowo terlihat akrab. Mereka bersalaman. Juga bercengkrama. Sungguh di antara keduanya terjalinan persahabatan yang sangat indah.

Dan, sebenarnya bisa dikatakan pertemuan ini adalah untuk kedua kalinya Prabowo mendatangi bekas lawan politiknya di Pilpres 2019. Sebelumnya idola emak-emak tersebut telah bertemu dengan Presiden terpilih 2019-2024 (Joko Widodo) di Stasiun MRT - Mal FX Senayan.

Lalu bagaimana tanggapan tokoh di Indonesia terhadap pertemuan Megawati dan Prabowo itu?

Dari sekian tokoh yang ada, Sri Bintang Pamungkas seperti terlansir Idtoday, Kamis (25/7/2019) mengatakan, "Ya power sharing untuk kepentingan mereka sendiri, tidak bicara rakyat, bangsa dan negara enggak."

Pada intinya ia menilai pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri semata-mata hanya terkait kepentingan politik, yakni membahas pembagian kekuasaan mereka saja.


0 comments: