Thursday, July 25, 2019

Dipimpin Anies Baswedan DKI Jakarta Raih Penghargaan TPID Terbaik Se-Jawa Bali


Gubernur Anies Baswedan kembali membawa Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan. Kali ini yang diraih Ibukota Negara Indonesia itu adalah Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik Tingkat Provinsi Se-Jawa Bali.

Masya Allah ini sungguh luar biasa. Begitu banyak prestasi Anies yang mengharumkan Indonesia.

Meski demikian, ia tetaplah rendah hati. Dikutip dari halaman resminya di Facebook,  Kamis (25/7/2019), gubernur pilihan ulama dan sebagian  besar  warga Jakarta tersebut mengatakan, "Ini adalah sebuah kerja kolektif semua yang terlibat, dari Pemprov DKI, Bank Indonesia perwakilan DKI kemudian juga dengan BUMD kita yang bekerja sama."

Masih di halaman yang sama, dirinya pun membeberkan rahasia meraih penghargaan ini, yaitu keseriusan dan perencanaan yang matang dalam pengendalian harga, antisipasi atas kebutuhan sekaligus memastikan pasokan kebutuhan itu terpenuhi dengan baik, serta distribusi baik dan komunikasinya baik antar jajaran.

Selain itu ia menambahkan bahwa yang tak kalah penting adalah keterbukaan daerah-daerah lain yang menjalin kerja sama dengan DKI Jakarta, sehingga kebutuhan untuk warga dapat terpenuhi dan berimbas kepada stabilnya harga-harga di Ibukota.

Dalam hal terakhir tadi dirinya mencontohkan Pemprov DKI Jakarta memiliki kerja sama dengan daerah lain untuk pasokan komoditas tertentu. Sebut saja telur dari Blitar, dengan adanya kerjasama seperti itu, maka ini bisa memastikan adanya suplai ke Ibukota tidak terganggu.

Hal yang paling menyentuh hati adalah pernyataan Anies berikut ini, "Kita ingin tiap keluarga, tiap pribadi di Jakarta bisa menjalani kehidupan dengan tenang karena stabilnya harga-harga kebutuhan pokok. Dan, Alhamdulillah, stabilitas itu bisa berhasil diraih."

0 comments: