Friday, July 5, 2019

Ide Penghapusan Pendidikan Agama di Sekolah Ditolak PKS!


Sejak ide panas yang digelindingkan Chairman Jababeka Setyono Djuandi Darmono dan disarankan kepada Jokowi, pro dan kontra pun bermunculan.

Contohnya, Secara tegas Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak ide tersebut. Mereka menganggap gagasan itu bagian upaya sekularisasi yang sangat jelas bertentangan dengan Pancasila.

"Ini ide sekularisasi yang menjauhkan generasi bangsa dari nilai-nilai agama. Ide atau wacana ini bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, dan tujuan pendidikan nasional yang sangat menekankan nilai-nilai pendidikan agama di sekolah. Kami menolak tegas wacana ini," tegas Ketu Fraksi PKS Jazuli Juwaini, seperti terlansir Republika, Jumat (5/7/2019).

Dan, masih kata Jazuli, saat ini bangsa Indonesia tengah konsentrasi untuk bersama-sana memperkuat dan mengefektifkan materi/muatan pendidikan agama di sekolah-sekolah. Sehingga mampu membentuk siswa didik yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia sebagaimana amanat Pasal 31 UUD 1945 dan UU Sisdiknas.

Dirinya juga menyayangkan alasan yang dijadikan dasar menghapus pendidikan agama di sekolah yaitu dianggap menyebabkan perpecahan di antara siswa serta maraknya politik identitas, radikalisme, intoleransi. Jazuli menegaskan, pemikiran tersebut sangat berbahaya dan kental dengan sekularisasi yang bertentangan dengan Pancasila dan konstitusi.


0 comments: