Monday, May 13, 2019

Tiga Tempat Ini akan Disambangi IKB UI untuk Menyuarakan Banyaknya Petugas KPPS yang Meninggal hingga Rusaknya Demokrasi

IKB UI - RMOL


Pemilu tahun ini memang mengundang banyak perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya Ikatan Keluarga Besar UI (IKB UI) yang serius menyoroti banyaknya korban petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal, pilpres tahun ini diduga banyak kecurangan, pelanggaran HAM, dan rusaknya demokrasi dalam pemilu 2019.

IKB UI berencana hari ini (14/5/2019) menyambangi tiga tempat di Jakarta terkait sorotan mereka itu. Ketiganya adalah, Kantor Komnas HAM, Gedung DPR, dan nanti sore di Grand Sahid Jakarta menghadiri acara BPN Prabowo-Sandi  mengungkap data-data kecurangan Pemilu 2019..

Seperti terlansir RMOL (14/5/2019),  Dalam seruannya, IKB UI mengatakan bahwa pemilu ini merupakan pemilu yang juga melanggar HAM karena adanya 584 KPPS yang meninggal.

Rata-rata dari mereka (baca: IKB UI) mengenakan jaket almamater UI "kuning". Sebelum hari ini, mereka sudah menggelar aksi-aksi demo menyoal pemilu tahun ini, termasuk segala kecurangan di dalamnya. 

0 comments: