Friday, May 3, 2019

Koordinator BMPPAB: Selain di Solo Jokowi Juga Diduga Terlibat Korupsi di DKI Jakarta



Kasus korupsi terus mengemuka di jagat tanah air kita. KPK tak henti-hentinya dihadapkan pada penyakit yang menggerogoti bangsa ini.

Kali ini dengungkan oleh Marwan Batubara yang merupakan Koordinator Barisan Masyarakat Peduli Pemilu Adil dan Bersih (BMPPAB).

Katanya, capres nomor urut 01 tersebut terlibat kasus korupsi saat menjabat Walikota Solo. Ia mencontohkan, salah satunya kasus penggelembungan anggaran beasiswa di Solo.

Seperti terlansir RMOL pada Jumat (3/5), Marwan menjelaskan, "Jadi anak sekolah di sana itu (baca: Solo) dapat bantuan semacam beasiswa atau santunan untuk pendidikan dari pemda. Anggarannya awalnya Rp 12,5 sekian miliar, tapi membengkak menjadi Rp 25 sekian miliar. Jadi diduga sudah terjadi korupsi sebesar Rp 12 miliar lebih."

Nah terkait kasus itu, sebenarnya semua bukti sudah ada dan masih disimpan secara rapi. Masalahnya, lembaga penegak hukum tidak menindaklanjuti meskipun sudah melaporkannya ke mereka.

Kemudian, katanya lagi, selain di Solo, Jokowi juga diduga terlibat kasus korupsi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, yakni kasus dugaan korupsi pengelolaan Taman BMW, Jakarta Utara.

Sama dengan yang di Solo, bukti-bukti kasus yang ini pun sudah sangat lengkap, yakni ada di mantan Wagub DKI Mayjen (Purn) Prijanto. Dan, laporan yang dilayangkan Prijanto hingga saat ini juga tidak diproses oleh aparat hukum (KPK). Bahkan, yang bersangkutan (baca: Jokowi) dapat perlindungan.

0 comments: