Wednesday, May 8, 2019

Apa Imbauan Prabowo Subianto jika Ingin Suasana Damai?




Orang bijak bilang damai itu indah. Lebih indah daripada hijaunya hutan atau birunya langit sore hari yang menawan pandang.

Terlebih-lebih di bulan suci Ramadan ini, maka damai adalah keindahan purnama dalam hidup dan kehidupan. Nah, jika ingin mendapatkan suasana damai, tentu tak sekadar mendambakannya saja. Akan tetapi, perlu sikap positif untuk berusaha mewujudkannya.

Sebagaimana kita ketahui, pak Prabowo Subianto yang merupakan Calon Presiden Nomor Urut 02 itu telah banyak makan asam garam dalam pertempuran langsung di lapangan. Beliau pun tentunya punya cara jitu dalam menciptakan suasana damai pascakontak senjata dan lainnya.

Terkait suasana panas hingga pascapencoblosan Pemilu 2019 ini, mantan Denjen Koppasus ini menyayangkan sikap dari pihak kepolisian yang dinilai melakukan kriminalisasi terhadap oposisi. Dan yang teranyar, menimpa Ustaz Bachtiar Nasir (UBN).

Seperti tersiar di media-media, memang dikabarkan berita yang tak sedap bahwa UBN ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang oleh Bareskrim Polri. Sebelumnya ada kriminilasisi terhadap Ahmad Dhani hingga dipenjara. Begitu pun pemanggilan Eggi Sudjana sebagai saksi terlapor kasus dugaan upaya makar dan penghasutan. 

Padahal jika ingin mendapatkan suasana damai, maka salah satu caranya, menurut pak Prabowo, ialah jangan ada lagi kriminalisasi terhadap opisisi. Apabila terus dilakukan, hanya  akan menambah ketegangan yang ada.

0 comments: