Friday, April 19, 2019

Syarief Hasan: Kami Siap Dampingi Prabowo Serahkan Bukti Kecurangan dan Adu Data dengan KPU

Syarief Hasan - Liputan 6



Pascapencoblosan dalam Pilpres dan Pileg 2019, jagat perpolitikan di Indonesia kian seru. Mulai dari lembaga-lembaga survei yang hampir semuanya memenangkan 01, angka-angka di laman KPU yang tidak cocok dengan data C1 di lapangan yang semuanya menguntungkan 01, hingga pelaporan-pelaporan atas ketidakcocokan tersebut.

Melihat gejala-gejala yang tidak sehat itulah, Syarief Hasan yang merupakan Waketum Partai Demokrat mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya telah mengetahui adanya sejumlah bukti yang dimiliki Prabowo terkait gejala kecurangan dalam pelaksanaan dan penghitungan suara dalam alur pilpres 2019 ini.  

Dalam salah satu wawancara, dirinya berujar, "Pak Prabowo punya bukti-bukti, masa kami diam saja. Buktinya banyak dan sudah terlihat kok. Detilnya sekarang belum mau diungkap beliau kepada publik."

Dia menambahkan Prabowo akan mengungkapkan bukti-bukti dugaan kecurangan itu ke publik pascarekapitulasi hasil suara pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam hal ini, dengan tegas, Syarief menuturkan bahwa Demokrat siap mendampingi Prabowo menyerahkan bukti-bukti tersebut dan adu data dengan KPU.

0 comments: