Monday, January 24, 2022

Utuh Bakencong sedang Kelaparan

Serial Santuy Utuh Bakencong



Siang itu matahari begitu semangat menguapkan air dari permukaan bumi. Suhu pun meningkat daripada biasanya hingga semuanya terasa panas. Itulah sebabnya, Utuh Bakencong sudah meminum dua botol air mineral yang dibelinya.

Meski demikian, air tak serta-merta membuat perutnya kenyang. Sesampainya di rumah, ia langsung mengambil piring dan membayangkan betapa nikmatnya nasi dengan lauk kesukaannya. Tapi apa yang terjadi? Ia mendapati panci yang kosong. Begitu pula dengan wadah beras yang tak ada isinya lagi.

Kini, ia merasakan perutnya menghangat dan tubuhnya mulai lemas. Dilihatnya lemari es dan berharap ada sesuatu yang masih bisa dimakan. Dan, kali ini keberuntungan memihak padanya. Ya, ada sebungkus otak-otak.

Tanpa pikir panjang lagi, ia langsung mengambil kompor portabel, wajan, dan peralatan masak lainnya. Tak lama kemudian otak-otak segera meluncur ke dalam wajan penggorengan. 

Karena sudah terlalu lapar, saat otak-otak itu masih panas sudah gigitnya dan mulutnya pun kepanasan. Setelah ia angin-anginkan, barulah dapat dinikmatinya dengan sukacita. (MJA).

Saksikan pula film pendek serial ini di video berikut.



0 comments: