Sunday, November 14, 2021

Penyair Kalteng Menerima Lencana Anugerah 30 Tahun Kesetiaan Setyasastra Nagari 2021


Adalah Rosyidi Ariadi
, seorang penyair kenamaan Kalimantan Tengah berhak menerimanya. Tak tanggung-tanggung, anugerah bergengsi itu secara simbolis disematkan langsung oleh H. Abdul Hadi yang merupakan Bupati Kabupaten Balangan, Kalsel, kepadanya saat pembukaan acara Aruh Sastra Kalimantan Selatan XVIII (12--14 November 2021) di sana.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengannya, ia mengatakan, "Lantaran sudah lama berkarya, 30 tahun, bahkan lebih ternyata Lumbung Puisi Sastrawan Indonesia di Jawa Barat mempunyai kliping yang menandai bahwa kita pantas untuk diberikan (baca: anugerah tersebut). Dari Kalsel lima orang, yakni Tajuddin Noor Ganie, Micky Hidayat, Alm. M. Johansyah, H Iberamsyah Amandit, dan Jamal T Suryanata; dari Kalteng satu orang bernama Rosyidi Aryadi; Kalbar dua orang, Kaltim dua orang sedangkan Kaltara tak ada."

Ia juga menambahkan bahwa semua merupakan buah dari kesabaran, kerja keras, dan kerja cerdas. Ini menambah semangat guna memberikan yang terbaik untuk Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Sumber foto: arsip Rosyidi Ariadi.

0 comments: