Sunday, November 22, 2020

Buat Rak Tanaman Hias Sendiri dan Rasakan Hasilnya



Tahun ini adalah tahun tanaman, tahunnya orang-orang yang hobi bercocok tanam menjadi sangat tersalurkan. 

Ya, masa pandemi membuat banyak orang berdiam diri di rumah untuk menghindari virus. Aktivitas keseharian di kantor sirna seketika. Ruang kerja, obrolan santai di sela-sela tugas, atau makan di kantin sama sekali tidak ada. Begitu pula aktivitas sekolah para siswa dan mahasiswa di kampus pun lenyap.

Semua dilakukan dari rumah. Artinya, rumah menjadi tempat berdiam diri selama 24 jam nonstop. Nah, saat pekerjaan yang dilakukan di rumah telah selesai atau di sela-selanya, tidak jarang yang menggunakan waktu luang itu untuk bercocok tanam. Salah satunya tanaman hias. 

Ada banyak tanaman hias yang dibudidayakan. Mulai dari yang harganya biasa saja sampai yang harganya selangit. Tanaman-tanaman hias ini tentunya membutuhkan tempat tersendiri. Nah, untuk memenuhi kebutuhan dalam bercocok tanam tersebut, Anda bisa membuatnya sendiri.

Video di bawah ini salah satu contoh rak tanaman hias yang dapat Anda buat. 


Masih banyak jenis rak yang dapat Anda buat sendiri. Selain lebih menghemat pengeluaran, membuatnya dengan tangan sendiri akan lebih berasa puas. Kesenangan dalam bercocok tanam pun kian membuat hari-hari Anda lebih bermakna. 


0 comments: