Friday, September 11, 2020

Tujuh Film Taiwan Telah Dipilih untuk Festival Film Pendek Asia Tenggara, Apa Sajakah? Yuk, Intip!

 


Berita dari dunia hiburan agaknya sedikit melegakan di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Ketika orang-orang diminta untuk tetap tinggal di rumah, film-film favorit dapat menjadi hiburan tersendiri. 

Kali ini, bukan dari dunia hiburan Korea Selatan, melainkan Taiwan. Setelah merajalela dalam dunia perfilman era '90-an, kini Taiwan pun masih eksis dalam menggarap film-film berkualitas tinggi. 

Dilaporkan Taiwan News, Jumat (11/9/2020) Tujuh film Taiwan telah dipilih untuk Festival Film Pendek Asia Tenggara (SeaShorts) keempat tahun.

Masih dari sumber yang sama, dikatakan lima dari tujuh film unggulan, yakni "Nine Shots", "Fire at Forest", "Tea Land", "Lovely Sunday", dan "Arnie"  menggambarkan perjuangan pekerja migran di Taiwan. 

Sedang "The Calling" dan "Be Shit or Not To Be"  menceritakan kisah pemuda Taiwan yang terbelah antara mimpi dan kenyataan dan bagaimana mereka mengatasi kegagalan.

Ketujuh film itu adalah pemenang Golden Harvest Awards dan Festival Film Kaohsiung, menurut CNA seperti terlansir Taiwan News.

Mengutip media tersebut, SeaShorts Film Festival 2020, yang telah dipindahkan secara online karena krisis virus corona, akan berlangsung dari 12--20 September dan mencakup 52 naratif pendek dari Taiwan, Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos, Vietnam, Myanmar, Thailand, Indonesia, Jepang , dan Filipina. Forum direksi juga akan diadakan secara online (daring) Minggu (13 September).

Sumber foto: Taiwan News


0 comments: