Monday, September 21, 2020

Ada yang Menarik dari Seri Televisi Backstreet Rookie, Apakah Sule Ikut Beradu Akting di Dalamnya?



Seri televisi Korea Selatan dikenal sebagian warga Indonesia dengan akronim "drakor" yakni drama Korea (Selatan) atau K-drama. Bukan hanya di kalangan muda-mudi yang menggemari jenis tayangan televisi itu. Orang-orang dewasa juga larut dalam jalinan cerita yang memang diakui sarat dengan kualitas tinggi.

Wajar saja seperti itu karena biaya yang mereka keluarkan pun untuk memproduksi seri-seri televisi tersebut tidaklah sedikit. Nah, dari sekian drakor yang sudah tayang, ada satu yang agaknya sedikit berbeda. 

Di mana letak "beda" yang ada? 

Adalah "Backstreet Rookie". Seri televisi Korea Selatan tahun 2020 ini seperti drama lainnya dibintangi aktor dan aktris yang rupawan. Sebutlah pemeran utamanya dibintangi oleh Ji Chang-wook, Kim Yoo-jung, Han Sun-hwa, dan Do Sang-woo.

Secara garis besar drama ini mengisahkan Choi Dae-hyun, seorang pria berusia 29 tahun, yang memiliki wajah tampan, tapi ceroboh. Setelah mengundurkan diri dari tempat kerjanya untuk melindungi kekasihnya, ia memutuskan untuk menjalankan bisnis sebuah toko serba ada. Dalam menjalankan bisnisnya itu ia dibantu keluarga dan teman-temannya, terutama Jung Saet-byul yang telah jatuh hati padanya sejak lama. 

Meski begitu, drama yang diadaptasi dari webtoon tahun 2016–2017 berjudul "Convenience Store Saet-byul" karya Hwalhwasan dan diilustrasikan oleh Geumsagong ini menghadirkan salah seorang tokoh unik. 

Siapakah itu? 

Ia bernama Han Dal-sik yang diperankan Eum Moon-suk. Tokoh ini merupakan teman dekat Choi Dae-hyun (tokoh sentral). Dirinya seorang penulis dan ilustrator webtoon. Tokoh ini unik karena agak berbeda dari orang Korea kebanyakan. Digambarkan, kulitnya sawo matang, berkacmata, dan rambutnya bergagaya dreadlock atau gimbal khas pemusik reggae dari Jamaika. 

Selain itu, karakter yang satu ini sangat mirip dengan pelawak Indonesia, Sule. Ya, baik dari wajah, maupun tingkah lucunya.

Berikut video yang menggambarkan kemiripan Dal-sik dan Sule.



Seperti diketahui Entis Sutisna adalah pelawak, pembawa acara, penyanyi, dan aktor berkebangsaan Indonesia. Sosok ini bisa jadi menjadi inspirasi bagi pelaku seni Korea Selatan dalam proses penyajian tokoh Han Dal-sik.


0 comments: