Wednesday, July 8, 2020

Berikut Rincian Aksi Damai Bersama Rakyat KALIMANTAN SELATAN Selamatkan NKRI & Pancasila


Sumber Facebook



Kalimantan Selatan memang tak seterkenal DKI Jakarta, tak pula sepadat Jawa Tengah, tetapi soal NKRI dan Pancasila tak kalah dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Pancasila bukan perkara khusus menyangkut suku, agama, ras, atau antargolongan, melainkan menyangkut keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Itulah sebabnya, rakyat Indonesia di Kalimantan Selatan ikut ambil bagian untuk menyelamatkan NKRI dan Pancasila dari rongrongan, baik dari dalam, maupun luar negeri. Dalam hal ini adalah ancaman besar komunisme yang berpotensi mengubah Pancasila menjadi Ekasila, yakni "gotong royong" atau sama rasa sama rata dalam hidup dan kehidupan (jargon komunis dunia yang sudah menjadi rahasia umum).

Tuntutan dalam aksi ini merujuk pada RUU HIP yang selain meniadakan TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 (tentang pembubaran PKI dan larangan komunisme), juga  mengandung konsep Trisila dan Ekasila, yakni termaktub dalam Bab II Pasal 7-nya yang berbunyi:

(1) Ciri pokok Pancasila adalah keadilan dan kesejahteraan sosial dengan semangat kekeluargaan yang merupakan perpaduan prinsip ketuhanan, kemanusiaan, kesatuan, kerakyatan/demokrasi politik dan ekonomi dalam satu kesatuan.

(2) Ciri pokok pancasila berupa trisila, yaitu: sosio-nasionalisme, sosio-demokrasi, serta ketuhanan yang berkebudayaan.

(3) Trisila sebagaimana dimaksud pada ayat (2) terkristalisasi dalam ekasila, yaitu gotong-royong.

Maka, RUU HIP harus dibatalkan dan dicabut dari Prolegnas (tuntutan aksi).

Nah, berikut rincian aksi damai bersama rakyat
Kalimantan Selatan selamatkan NKRI & Pancasila.

Hari/Tgl:  Jumat, 10 Juli 2020

Pukul: 14.00 s.d. Selesai

Titik Kumpul: Halaman Mesjid Raya Sabilal
Muhtadin, Jalan Merdeka, Banjarmasin

Titik Orasi: Halaman Kantor DPRD Kalimantan Selatan, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Adapun bagi peserta aksi dilarang membawa anak-anak dan juga dilarang membawa atribut/bendera selain bendera Merah Putih/Organisasi masing-masing. Selain itu, peserta aksi untuk tetap ikuti PROTOKOL KESEHATAN seperti, jaga jarak dan pakai masker.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi narahubung berikut.

Agus: 08771630080
Yuni: 082158293401

0 comments: