Monday, March 16, 2020

UEA Menutup Semua Tempat Ibadah Selama Empat Minggu

Sumber: Saudi Gazette

Virus Corona jenis baru, Covid-19, membuat "nyaris" semua orang di dunia mewaspadainya. Benar saja. Sebab, kesehatan adalah modal awal dalam segala aktivitas, termasuk ibadah.

Salah satunya Uni Emirat Arab (UEA). Seperti terlansir Saudi Gazette, (16/3/2020), UEA telah memutuskan bahwa ibadah publik (berjamaah) untuk sementara waktu tidak dilakukan di semua tempat ibadah termasuk masjid di seluruh negeri selama empat minggu. Hal itu sebagai bagian dari upaya untuk membendung penyebaran virus corona di negara itu, kantor berita negara WAM melaporkan pada hari Senin.

Pihak berwenang telah meminta warga dan warga untuk mematuhi arahan untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain.

Menurut sebuah laporan di surat kabar The National yang dikutip Saudi Gazette, beberapa gereja di UEA telah mengumumkan penutupan sementara dan penangguhan Misa mulai 12 Maret untuk mengekang penyebaran virus mematikan itu.

Selain itu, sejumlah tempat umum telah ditutup di seluruh Emirates selama beberapa hari terakhir.

Dikabarkan pula jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di UEA mencapai 98 pada hari Minggu, menurut kementerian Kesehatan.

0 comments: