Sunday, March 15, 2020

Terkait Mengularnya Antrean Penumpang, Anies Ajak Masyarakat Ikuti Imbauan Jokowi

Imbauan Presiden Joko Widodo - akun Instagram resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Diketahui hari ini, Senin (16/3/2020), antrean penumpang mengular di sejumlah halte bus Transjakarta, stasiun kereta rel listrik (KRL), dan Moda Raya Terpadu (MRT).

Padahal, sebelumnya Presiden Jokowi mengimbau agar masyarakat bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah di rumah sebagai upaya terhindar dari Covid-19. Imbauan tersebut disampaikan baik secara lisan saat konferensi pers pada Minggu (15/3), maupun tulisan di akun Instagram resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Meski demikian, imbauan Jokowi itu tak lantas membuat kepadatan para pekerja di sejumlah transportasi umum surut pada Senin (16/3). Sementara itu, seperti terlansir CNN Indonesia,  beberapa moda transportasi sudah melakukan pembatasan daya angkut, misalnya, MRT membatasi 60 penumpang dalam satu kereta atau 360 orang per rangkaian kereta.

Itulah sebabnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk mengikuti imbauan Presiden Jokowi tersebut.

Hal ini dapat kita baca di akun Instagram Anies, "Mari semua yang di Jakarta ikut melaksanakan arahan Presiden @Jokowi: kerja dari rumah."

Diharapkan jika masyarakat mau mengikutinya, panjang antrean penumpang akan berkurang.

0 comments: