Thursday, March 19, 2020

Terkait Covid-19, Raja Salman: Kita Hidup dan Sedang Melalui Fase Sulit dari Sejarah Dunia, tetapi, Kita Sepenuhnya Yakin Fase Ini Akan Berakhir dan Berlalu

Sumber: Saudi Gazette

Saat ini manusia sedang berada dalam fase sulit. Memang demikianlah adanya. Kita disibukkan dengan virus Corona jenis baru atau Covid-19 yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Republik Rakyat China.

Terkait virus mematikan itu, dalam pidato khusus untuk warga dan penduduk Kerajaan, Sang Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, meyakinkan semua bahwa Kerajaan Arab Saudi terus mengambil semua tindakan pencegahan dalam memerangi pandemi COVID-19 ini.

Mengutip Saudi Gazette, Kamis (19/3/2020),
"Pada awalnya, saya berdoa kepada Tuhan untuk melindungi warga negara dan ekspatriat dari wabah pandemi coronavirus yang telah melanda dunia," kata Raja Salman, sementara menggarisbawahi kerja sama penuh masyarakat adalah penting bagi keberhasilan upaya pemerintah untuk membendung penyebaran korona.

Raja Salman melanjutkan dengan mengutip Al-Quran Surah Al-Insyirah: 5-6, "Kita hidup melalui fase sulit dari sejarah dunia. Akan tetapi, kita sepenuhnya yakin bahwa fase ini akan berakhir dan berlalu, meskipun ada kesulitan dan pahit, dengan kepercayaan kepada firman Allah: '...sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan.' .Krisis ini akan menjadi sepotong sejarah yang membuktikan pembangkangan manusia dalam menghadapi kesulitan yang dialami umat manusia.

“Bangsa Anda, Kerajaan Arab Saudi, terus mengambil semua tindakan pencegahan untuk menghadapi pandemi ini dan membatasi dampaknya. Kami bergantung pada bantuan Allah SWT, kemudian mengerahkan kemampuan penuh kami, didukung oleh tekad kuat Anda untuk menghadapi kesulitan dengan ketabahan orang-orang percaya di garis depan.

“Kekuatan, ketabahan, tekad yang telah Anda tunjukkan selama negosiasi yang jelas dari fase sulit ini, dan kerja sama penuh Anda dengan lembaga pemerintah terkait, adalah faktor dan pilar penyumbang paling penting dari keberhasilan upaya negara, yang telah memprioritaskan menjaga kesehatan. dan menjadikannya perhatian utama negara.

“Karena itu, yakinlah bahwa kami sangat tertarik untuk menyediakan obat-obatan yang diperlukan, makanan, dan kebutuhan hidup bagi warga dan penduduk tanah yang diberkati ini.

“Semua sektor pemerintah, yang dipimpin oleh Kementerian Kesehatan, melakukan semua yang mereka bisa dan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan warga negara dan penduduk negara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua entitas pemerintah atas pengabdian dan dedikasi mereka, dan dalam konteks itu, kami ingin menyampaikan penghargaan kami yang berbeda kepada upaya para profesional sektor kesehatan kami yang mendedikasikan upaya besar untuk melestarikan dan melindungi kehidupan kita. warga dan penduduk, mengabdikan hidup mereka untuk mengatasi tahap kritis ini.

“Kami menegaskan kembali bahwa melanjutkan kerja keras dan tulus ini pada saat yang sulit tidak dapat dicapai tetapi dengan solidaritas dan kolaborasi, dan dengan membangun semangat positif kami, semakin meningkatkan kesadaran individu dan kolektif kami, dan secara ketat mematuhi petunjuk dan pedoman disediakan untuk mengatasi pandemi ini.

“Anda sangat mengenal kejujuran saya dalam menangani masalah publik. Itulah sebabnya saya mulai dengan mengatakan bahwa kita sedang melalui fase yang sulit, sebagai bagian dari apa yang dialami seluruh dunia.

“Saya juga akan memberi tahu Anda bahwa fase mendatang akan lebih sulit di tingkat global untuk menghadapi penyebaran pandemi yang cepat ini.

“Pada saat yang sama, saya tahu bahwa kita akan mengatasi kesulitan dengan percaya kepada Tuhan, memercayai kehendak-Nya, melakukan perbuatan yang harus kita lakukan, dan mengerahkan semua upaya kita untuk melindungi kesehatan dan keselamatan manusia dan menyediakan semua kebutuhan. Diperlukan untuk memastikan mereka menjalani kehidupan yang layak, mengandalkan tekad Anda, kekuatan tekad Anda, dan rasa tanggung jawab kolektif Anda yang tinggi, semoga Tuhan melindungi kita dan memberikan kita yang terbaik.

"Semoga Tuhan melindungi negara kita dan seluruh dunia, dan melindungi umat manusia secara keseluruhan dari semua kesulitan."

0 comments: