Wednesday, March 18, 2020

Berapa Lama Hasil Uji Lab Pasien dalam Pengawasan Nomor 6 yang Meninggal di RSUD Ulin Banjarmasin Dapat Diketahui?

Ilustrasi -Pixabay

Pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di RSUD Ulin Banjarmasin pada 00.15 Wita (18/3) belum dapat dipastikan positif atau negatif Covid-19. Pasalnya, hasil uji lab baru dapat diketahui setelah ada hasilnya diumumkan Litbang Kemenkes RI.

Seperti terlansir Banjarmasin Post, (18/6), Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, HM Muslim, mengatakan, "Karena hasil uji labnya belum keluar, maka yang bersangkutan belum bisa dipastikan positif corona. Namun statusnya PDP dan sempat diisolasi."

Lalu, berapa lamakah hasil uji lab tersebut dapat diketahui?

Baca Juga: Tegas! Iran AKAN Penjarakan Pelanggar Kebijakan Penanggulangan Covid-19....

Dalam media itu dikatakan petugas sempat ambil cairan lendir dari saluran pernafasan atau sampel swabnya, yang kemudian dikirim ke Laboratorium Litbang Kemenkes RI. Hasil uji lab pasien nomor 6 berjenis kelamin laki-laki dengan usia 58 tahun tersebut baru dapat diketahui, jika normal, selama empat sampai lima hari kedepan.

Sebagai informasi tambahan, riwayat perjalanan,  pasien ini sempat ke Jogja dan ketika pulang dirujuk ke salah satu RS Swasta dan tanggal 16 dirawat di RS Ulin. Dan, ketika dirujuk ke RSUD Ulin, kondisi kesehatan pasien No 6 itu memang sudah tidak bagus. Mengalami sesak nafas, tensinya turun dan suhu badannya di atas 38 derajat celcius.



0 comments: