Thursday, January 30, 2020

Virus Corona dan Industri Hiburan China


Negara raksasa Republik Rakyat China sedang bekerja keras. Bahkan, sangat keras. Ya, kerja, kerja, kerja. Agaknya demikianlah prinsip mereka saat ini dalam mengatasi situasi dan kondisi yang mengkhawatirkan akibat virus Corona.

Berawal dari Wuhan, kini sebarannya kian meluas. Pemerintah China sendiri sampai meminta stasiun televisi memangkas siaran berkonten hiburan untuk memperkuat laporan seputar virus yang semakin mewabah dan mengerikan itu.

Masih berkenaan dengan industri hiburan, dunia perfilman China terdampak wabah ini. Betapa tidak? Sejak akhir pekan lalu sedikitnya ada 70 ribu bioskop tutup.

Alhasil, pemutaran sejumlah film beranggaran besar gagal tayang. Sebut saja seperti Lost ini Russia, The Rescue, dan sekuel komedi Detective Chinatown 3.

Baca Juga: Proses Pemulangan WNI dari China sedang dalam Tahap Administrasi, Belum Tahu Kapan Bisa Dipulangkan

Selain itu, dikabarkan bahwa proyek terbaru bintang Donnie Yen--film thriller bertajuk Polar Rescue--juga mengalami penundaan sebagai akibat wabah virus corona di China tersebut. Dan, hanya memungkinkan bisa kembali dilanjutkan pada November mendatang.

Padahal, dijadwalkan proyek itu mulai dikerjakan lagi pada hari ketiga setelah Tahun Baru China atau pada 28 Januari lalu.


0 comments: