Wednesday, August 21, 2019

Waw, Korea Selatan Terus Bidik Wisatawan Muslim? Yuk, Cari Jawabannya!


Islam bersinar di luar Arab. Tampaknya hal itulah yang kini terus berkembang di banyak negeri. Salah satunya di negeri ginseng. Ya, Korea Selatan terus mempromosikan wisata yang ramah terhadap umat Islam.

Hal itu salah satunya disebabkan  meningkatnya jumlah wisatawan Muslim ke negara tersebut.

Dikutip dari Hidayatullah, Kamis (22/8/2019), Korsel juga melakukan pengembangan infrastruktur pelayanan publik serta beragam industri yang Muslim friendly.

Bahkan, tempat-tempat wisata Korsel yang dilengkapi fasilitas bagi pengunjung Muslim turut dipromosikan dalam Korea Travel Fair 2019 yang diselenggarakan Korea Trourism Organization (KTO) Jakarta Office.

Salah satunya, para pengunjung dapat melihat replika Seoul Central Mosque, masjid yang dibangun pertama kali tahun 1976 di Itaewon.

Festival ini akan berlangsung pada 6 – 8 September mendatang di Kota Kasablanka dalam rangka mempromosikan wisata Korsel yang ramah Muslim dalam balutan nuansa musim dingin.

Selain itu, negeri para bintang K-POP tersebut cukup aktif menyediakan berbagai fasilitas ramah bagi umat Muslim. Sebut saja contohnya restoran dan toko berlabel halal serta tempat ibadah, untuk menyokong wisata halal bagi para wisatawan.

Nah, sudah dapat jawabannya 'kan?

0 comments: