Thursday, August 29, 2019

Sudah Saatnya Pak Jokowi Blusukan Ke Papua


Nama Joko Widodo terkenal seantero Indonesia sebagai sosok yang gemar blusukan. Bahkan, kata "blusukan" viral karena kegemarannya itu, terutama semenjak dirinya aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta dulu.

Bukan hanya menyambangi warga Jakarta, ia juga rela masuk gorong-gorong mengecek kondisi kota itu secara detail sekali dalam aktivitas blusukannya tersebut.

Nah, sebagai Presiden Indonesia yang dipilih lebih daripada 90 persen masyarakat Papua, Joko Widodo sudah tentu seharusnya mampu mendinginkan konflik yang terjadi disana saat ini.

Caranya?

Dikutip dari RMOL, Jumat (30/8/2019), Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade melalui Twitternya mengatakan, "Sudah saatnya Pak Jokowi mengunjungi Papua."

Menurutnya, permasalahan di Papua, jangan dipandang sebelah mata. Andre mengingatkan Jokowi agar fokus menangani konflik Papua dan jangan hanya sibuk mengurusi rencana pemindahan ibukota.

Perkataan Andre sangat masuk akal mengingat baru-baru ini Bendera Bintang Kejora telah berkibar di depan Istana Negara Indonesia dan juga depan markas besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabes TNI AD). Selain itu, juga adanya tuntutan permintaan Referendum Papua.

Masih dari sumber yang sama, Andre, berpesan kepada Presiden Jokowi, "Sudah saatnya Pak Jokowi segera blusukan ke Papua. Masyarakat Papua rindu blusukan Bapak agar suasana kembali sejuk di Papua."

0 comments: