Saturday, July 27, 2019

Turki, Malaysia, dan Pakistan Potensial Membuka Jalan Kebangkitan Dunia Islam


Perdana Menteri Malaysia--Mahathir Mohamad--memberikan pernyataan yang membakar semangat umat Islam sedunia bahwa Turki, Malaysia, dan Pakistan potensial membuka jalan menuju kebangkitan dunia Islam.

Betapa tidak? Pernyataan Mahathir yang sedang mengadakan kunjungan di Turki itu begitu memotivasi muslim sedunia untuk bangkit menjadi umat terbaik di mana pun berada.

Terlansir Arrahmah, Sabtu (27/7/2019), Mahathir Mohamad tiba di Ankara, Turki pada Rabu (24/7/2019) malam untuk memulai kunjungan resminya selama empat hari.

Selain itu, pernyataan tersebut mendapatkan respon positif dari para pakar. Misalnya seperti terlansir Anadolu Agency dan dikutip Arrahmah, kata Huseyin Bagci yang merupakan pakar hubungan internasional di Universitas Teknik Timur Tengah di Ankara, “Dunia Islam membutuhkan kebangkitan. Dan Perdana Menteri Mahathir membuat poin yang benar bahwa negara-negara ini setidaknya memulai proyek baru yang membuat dunia Muslim kompatibel dan kompetitif dalam ilmu-ilmu Islam, teknologi, pertahanan, dll."

0 comments: