Tuesday, January 8, 2019

Membaca Novel Drama Korea Selatan (Drakors): Inilah 10 Drakors yang akan Tayang Bulan Ini


Mungkin judul di atas terasa janggal bagi Anda. Membaca memang identik dengan teks tertulis yang dibaca sedangkan drama Korea Selatan (drakors) itu ditonton karena memang wujudnya berupa video yang diputar di televisi. Tapi, simpan dulu rasa janggal itu (jika Anda memang merasakan hal yang demikian).

Drakors tentu berbeda jika dibandingkan dengan sinetron di Indonesia. Sebab, drakors disajikan dalam episode-episode yang jumlahnya tak sebanyak sinetron. Rata-rata drakors tayang antara 10—24 episode. Memang ada yang 32, bahkan sampai 100 episode. Meski demikian, terutama yang terakhir tadi, jumlahnya tidaklah banyak. Lalu ada apa dengan angka-angka itu?

Jumlah episode dalam drakors menunjukkan bahwa alur cerita memang dibuat secara matang. Jadi, bukan berdasarkan rating yang menutut naskah selesai dengan cepat dan banyak. Penulis naskah drakors lebih menonjolkan kreativitas yang berkualitas, plus propaganda positif terutama dalam hal destinasi wisata. Banyak drakors yang menampilkan tempat-tempat yang indah. Sebut saja Pulau Nami yang begitu memukau pandang. Dengan hal itu, terbukti mereka berhasil mendatangkan banyak wisatawan ke Negeri Ginseng tersebut.

Khusus mengenai kualitas drakors, salah satunya terletak pada tema. Jika temanya A, maka fokusnya ya di A. Unsur percintaan malah kebanyakan sekadar bumbu saja. Contoh mengenai tema ini sebut saja tentang dunia periklanan. Dari A sampai Z, alur ceritanya berpusat pada dunia iklan. Segala seluk-beluk dunia itu ditampilkan dalam sajian yang alami dan elegan. Alhasil,  penonton mendapatkan suguhan yang menghibur dan tentunya pengetahuan seputar dunia periklanan tanpa harus merasa digurui. Dengan demikian, menontonnya seakan membaca sebuah novel yang merangsang alam pikir kita. Itulah sebabnya, dalam induk judul di atas sengaja ditulis membaca novel drama Korea Selatan.

Nah, berikut adalah 10 drakors yang akan tayang pada bulan ini.

Seperti terlansir dari berbagai sumber, kesepuluh drakors tersebut adalah sebagai berikut.

1. The Best Chicken

Drakors ini mulai tayang pada 2 Januari 2018. Para pemerannya antara lain, Park Sun Ho, Kim So Hye, dan juga Joo Woo Jae. Drakors ini mengisahkan seorang pria yang bekerja di perusahaan besarnya. Suatu ketika dirinya bermimpu menjalankan restoran ayam. Sementara itu ada serang wanita yang ingin menjadi penulis webtoon. Keduanya lalu bertemu. Kisah selanjutnya, silakan tonton sendiri.



2. Left-Handed Wife
Drakors ini juga mulai tayang pada 2 Januari 2019. Diperankan Lee Soo Kyung dan Kim Jin Woo, isinya mengisahkan Lee Soo Ho dan Oh San Ha yang saling mencintai, menikah, lalu berbulan madu. Namun saying, saat berbulan madu itulah, Lee Soo Ho mengalami kecelakan dan berujung pada amnesia. Oh San Ha malah tidak tahu menahu dengan yang terjadi pada suaminya itu dan dia terus mencoba mencarinya. Penasaran? Saksikan sendiri ya?!

 



3. Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho 2

Ini adalah kelanjutan Neighborhood Layer Jo Deul Ho yang sukses menyajikan cerita yang sangat menarik.  Sekuelnya ini akan tayang mulai 7 Januari 2019.

 

4. The Crowned Clown

Drama ini mulai bisa disaksikan 7 Januari 2019. Pemerannya adalah Yeo Jin Goo dan Lee Se Young. Kisah ini terjadi pada suatu masa dalam sejarah Joseon, ketika pergolakan dan perebutan kekuasaan di sekitar takhta telah mencapai tingkat ekstrem. Untuk melarikan diri dari mereka yang berencana untuk membunuhnya, raja menempatkan badut, yang terlihat persis seperti dia, di atas takhta.

 


5. Liver or Die

Drakors ini akan tayang pada 9 Januari 2019. Pemerannya adalah Yoo Joon Sang, Oh Ji Ho, Jun Hye Bin, dan Lee Si Young. Isinya mengisahkan Poong yang merawat empat orang adiknya. Sebagai tulang punggung keluarga, dia tidak pernah menikmati waktunya sendiri. Hari-harinya disibukkan dengan urusan adik-adiknya itu.


6. Protect The King

Drakors ini juga dikenal dengan judul  Blessing of The Sea dan mulai tayang pada

14 Januari 2019. Diperankan oleh Lee So Yun dan Jae Hee, mengisahkan
Shim Chung Yi versi modern. Shim sendiri adalah seorang wanita yang melihat dunia dalam berbagai warna. Akan tetapi, ketika bertemu seorang pianis, dia hanya melihat warna hitam dan putih.



7. Spring Must Be Coming

Drakor ini juga dikenal dengan judul Spring Turns to Spring. Mulai tayang bulan ini juga Spring Must Be Coming juga dijadwalkan tayang 23 Januari—14 maret 2019 . Pemerannya adalah Lee Jong Hyuk, Lee Yoo Ri, dan Uhm Ji Won. Isinya mengisahkan dua wanita yang jiwanya berganti tubuh. memberi mereka kesempatan untuk mewujudkan impian mereka dan mendapatkan pengalaman baru. Yang seorang bernama Kim Bo Mi yang bekerja sebagai pembawa berita televisi. Dia hanya memedulikan dirinya  saja. Dan seorgang lagi bernama Lee Bom yang pernah menjadi aktris populer, tetapi dia sekarang menjadi istri anggota parlemen. Dia hanya fokus mengurus keluarga. Entah bagaimana kedua wanita ini berganti tubuh. Kisah selajutnya saksikan sendiri.



8. Romance Is a Supplement

Drakor ini dikenal juga dengan judul Romance Is a Bonus Book. Mulai bisa disaksikan 26 Januari 2018. Pemerannya adalah Lee Jong Suk dan Lee Na Young. Mengisahkan tentang cinta antara dua orang di usia 30-an, yang bekerja di dunia penerbitan. Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) adalah seorang penulis jenius dan pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitannya. Dia pintar dan tampan. Dia bahkan marah di tempat kerja, tetapi dia memiliki hati yang hangat dan kepribadian yang masuk akal.

Sementara itu, Kang Dan Yi (Lee Na Young) dulunya adalah copywriter yang populer, tetapi dia tidak lagi. Dia sekarang bangkrut dan menganggur. Meskipun dia mencoba mencari pekerjaan, dia tidak dapat menemukan pekerjaan baru. Akhirnya, Kang Dan Yi mendapatkan pekerjaan dengan berbohong tentang latar belakangnya di sebuah perusahaan penerbitan tempat Cha Eun Ho bekerja sebagai pemimpin redaksi. Mereka mulai mengembangkan perasaan romantis satu sama lain.


9. Babel

Drakor Babel mulai tayang 27 Januari 2019. Diperankan oleh Park Shi Ho dan Jang Hee Jin. Drama ini adalah tentang seorang jaksa yang memulai karirnya sebagai reporter untuk sebuah surat kabar menghadapi peristiwa yang mengubah hidup ketika ayahnya meninggal dalam kecelakaan yang tidak dapat dijelaskan, dan ibunya mengambil nyawanya sendiri. Dengan hidupnya hancur berkeping-keping, ia tidak akan berhenti pada apa pun untuk mengungkap apa yang terjadi dan membalas dendam.



10. Touch Your Heart
Touch Your Heart mulai bisa disaksikan 30 Januari 2019. Pemeran utamanya adalah Lee Dong Wook dan Yoo In Na. Drakors ini juga dikenal dengan judul Reach of Sincerity. Mengisahkan romansa antara pengacara dan sekretarisnya.
Sekretarisnya adalah mantan aktris Hallyu yang dipermalukan. Dia menyamar setelah tertangkap dalam skandal dengan Chaebol generasi ketiga.


0 comments: