Monday, August 12, 2019

Habib Rizieq Shihab Tekankan Totalitas Iman dan Takwa saat Ceramah di Padang Arafah


Habib Rizieq Syihab yang merupakan  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) telah  memberikan ceramah saat pelaksanaan wukuf di Padang Arafah.

Dikutip dari Kiblat, Senin (12/8/2019) berdasarkan isi video yang diupload oleh Kanal Pecinta Habib Rizieq Syihab di Youtube, di awal, beliau menyampaikan tentang arti dari takwa.

“Takwa kepada adalah menjalankan segala perintah Allah. apa yang Allah perintahkan kita laksanakan. Allah memerintahkan menegakkan hukumnya, tegakkan. Juga menjauhi segala larangan. Apapun larangannya, kita tinggalkan. Itu semua harus dengan niat mengharap ridho Allah."

Kemudian, Habib Rizieq meminta jamaah haji mengambil hikmah dari kisan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar. Mengapa? Karena, mereka memiliki iman yang totalitas dan tanpa keraguan kepada Allah.

Dari sumber yang sama, beliau menegaskan, “Maka kalau itu sudah perntah Allah, kerjakan saja. Apa yang nabi perintahkan laksanakan. Minuman keras diharamkan, jangan protes. Jangan banyak alasan, minuman keras kan bisa menyerap tenaga kerja, innalilahi wa innailaihi roji'un. Sekali haram tetap haram."

0 comments: