Tuesday, August 6, 2019

Dicurigai Bom, Jeriken Kotoran Sapi Diledakkan, Suaranya Biasa Saja, tapi Hasilnya Melebar ke Mana-Mana


Sebuah peristiwa menegangkan telah terjadi di dekat Kantor Bupati Sumbawa. Betapa tidak? Jeriken warna biru ukuran 20 liter diledakkan aparat setempat.

Suara ledakannya bisa dikatakan biasa saja. Tidak seperti lazimnya bom sungguhan. Meskipun demikian, efek yang dihasilkan lumayan besar. Ya, akibat ledakan tersebut, percikan  jeriken beserta isinya berupa kotoran sapi yang masih basah dan cair itu melebar kemana-mana. Terlebih, satu hal yang menghebohkan, yakni baunya sangat menyegat.

Bisa dibayangkan betapa mencengangkannya peristiwa tersebut terjadi di sana pada Senin (5/8/2019) kemarin.

Nah, kecurigaan warga terhadap jeriken itu sebagai bom disebabkan oleh bagian tutupnya ada keran besi. Apalagi penemuannya hanya beberapa meter dari Kantor Bupati Sumbawa. 

Untuk diketahui, informasi yang diperoleh SAMAWAREA, kotoran sapi di dalam jeriken tersebut merupakan bagian dari kegiatan Expo Aktivitas yang digelar sejumlah kelompok mahasiswa KKN UTS. Hasil KKN-nya yang berupa karya dan produknya di 5 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sumbawa dipamerkan dan didemontrasikan di Taman Mangga, Minggu (4/8/2019).

0 comments: