Saturday, February 15, 2020

Punya Rencana ke Mesir Tahun 2020? Berikut Tempat Baru untuk Anda Kunjungi

Opet Temple - Daily News Egypt

Agaknya nyaris semua orang pernah mendengar nama Mesir. Sebuah negara yang terkenal dengan piramida-piramidanya. Tersohor pula dengan universitas ternama ya, Al-Azhar.

Nah, baru-baru ini, pariwisata dan purbakala di sana membuka beberapa tujuan wisata yang baru saja dipulihkan, termasuk piramida, masjid, dan kuil, dengan rencana untuk membuka lebih banyak situs arkeologi di kuartal pertama dan kedua tahun ini.

Seperti terlansir Daily News Egypt, Mesir membuka sembilan tempat baru pada 2019, membuka rahasia kuno, dan memberi pengunjung cerita yang menarik untuk diceritakan. Lebih daripada sembilan tempat ditetapkan untuk mulai beroperasi setelah pemulihan pada tahun 2020.

Nah, mengutip Daily News Egypt, Anda akan dibawa dalam perjalanan singkat melalui tulisan di bawah ini untuk melihat ke tempat-tempat wisata tersebut.

1. Opet Temple (dibuka 19 April)

Kuil kuno ini terkait dengan mitos Mesir. Dikatakan bahwa Dewa Amun mati sebagai Osiris, hanya untuk dilahirkan kembali melalui ibu-Dewi Opet. Secara paralel, Khonsu, anak Amun-Ra dipandang sebagai Dewa Matahari yang baru dilahirkan kembali.

Kedekatan Kuil Opet dan koneksi ke Kuil Khonsu mendukung teori bahwa mereka terhubung satu sama lain.

Awalnya kuil ini dibangun oleh Firaun Nectanebo I (380--362 SM). Dia adalah pendiri pribumi terakhir dan Dinasti ke-30 Mesir.

Kuil ini terletak di barat daya Precinct of Amun-Ra di Karnak, Luxor. Meskipun Opet telah dimodifikasi oleh Ptolemy III dan Ptolemy VIII, dekorasi eksterior dilakukan di bawah Kaisar Romawi.

2. Masjid Fatima Shaqra (dibuka 2 Mei)

Masjid Al-Mar'a (Masjid Wanita) atau Masjid Fatima Shaqra diyakini dibangun oleh putri seorang pangeran Mamluk di Distrik Al-Darb Al-Ahmar, Kairo.

Satu-satunya bagian masjid yang terinspirasi Mamluk yang tersisa adalah portal dan mihrab, sementara bagian masjid lainnya dimodifikasi oleh penguasa Ottoman, termasuk menara.

Dalam cerita lain, Fatima adalah budak Rusia di era Ottoman. Setelah dia mendapatkan kebebasannya, dia membangun masjid. Masjid ini memiliki dua kuburan, salah satunya milik Fatima.

3. Masjid Khund Aslabay (dibuka 28 Juni)

Masjid Sultan Al-Ashraf Qaytbay atau Khund Aslabay dibangun pada era Mamluk pada tahun 1476 oleh Khund Asalbay, istri dari Mamluk Sultan Qaytbay. Masjid ini terletak di Kota Fayoum.

Masjid ini memiliki monumen yang khas seperti bangku reciter dan pintu minbar. Masjid dibuka setelah restorasi yang dimulai pada 2013.

4. El Lahun Pyramid (dibuka 28 Juni)

Piramida Senurest II atau Piramida Lahun terletak 22 Km dari Gubernur Fayoum. Itu terbuat dari batu bata lumpur, dan dibangun untuk Firaun Senusret II pada Dinasti ke-12. Berada di bukit setinggi 12 meter di pinggiran Kota Lahoun. Piramida ditemukan pada tahun 1889, tetapi tidak terbuka untuk pengunjung sampai tahun lalu.

Tidak seperti piramida Mesir lainnya yang memiliki pintu masuk di sisi utara, pintu masuk Piramida Lahun adalah poros vertikal di bawah makam puteri yang terletak sekitar selusin meter di sebelah timur bangunan selatan. Pengaturan ini dimaksudkan untuk mencegah perampok makam.

5. Bent Pyramid (dibuka 13 Juli)

Bent Piramida, juga dikenal sebagai Piramida Melengkung Raja Sneferu, dibangun di era Kerajaan Lama oleh Firaun Sneferu 2600 SM.

Menyajikan gaya transisi antara piramida sisi-sisi dan sisi-halus, itu adalah piramida kedua yang dibangun oleh Sneferu. Piramida ini terletak di Nekropolis Kerajaan Dahshur, Kairo selatan.

6. Piramida Ideologis Ela (ka) (dibuka 13 Juli)

Piramida itu diyakini telah digunakan untuk menempatkan guci Canopic yang digunakan untuk menyimpan dan melestarikan visera Firaun selama proses mumifikasi untuk akhirat.

Orang Mesir Kuno percaya bahwa jiwa seseorang memiliki banyak bagian, dan bahwa semua orang dan bagian jiwa mereka diukir dari tanah oleh dewa berkepala domba bernama Khnum. Salah satu bagian ini disebut ka. Ka konon tinggal di dalam tubuh sampai mati. Karena itu, tubuh perlu dilestarikan, sehingga ka bisa bertahan dan mereka bisa hidup kembali.

7. Museum Naguib Mahfouz (buka 14 Juli)

Museum ini terletak di Kompleks Muhammad Bek Abul-Dahab yang dibangun pada 1774 di bawah Pemerintahan Ottoman.

Terdiri atas dua lantai, lantai dua museum mencakup serangkaian sertifikat yang diperoleh oleh penulis akhir dan pemenang Nobel Naguib Mahfouz. Ini juga mencakup semua karyanya dalam cetakan lama dan baru, bersama dengan barang-barang pribadinya.

8. Museum Tanta (dibuka 31 Agustus)

Setelah 19 tahun penutupan, museum berlantai empat akhirnya dibuka kembali. Lantai pertama menjadi tuan rumah koleksi besar artefak Firaun dan lantai kedua menampilkan beberapa barang antik yang berasal dari zaman Romawi Yunani. Lantai ketiga diperuntukkan bagi barang antik Koptik dan Islam, dan lantai keempat memiliki perpustakaan besar dan aula konferensi.

9. Istana Pangeran Youssef Kamal di Nagaa Hammadi (dibuka 29 September)

Pangeran Youssef Kamal, salah satu Keluarga Kerajaan Mohammed Ali, membantu mendirikan Universitas Kairo dan merupakan pendiri Fakultas Seni Rupa di Mesir. Kamal juga membangun tiga istana di Kairo, Alexandria, dan Nagaa Hammadi.

Istana Nagaa Hammadi didirikan pada tahun 1908, di bawah pengawasan arsitek Antonio Lashiak, salah satu arsitek paling terkenal yang datang ke Mesir pada abad ke-19.

Istana ini menghadap ke Sungai Nil dan memiliki tangga marmer ganda yang mengarah ke teras depan. Fasad utara-barat diselingi oleh serangkaian balkon marmer.

Bangunan itu terdiri dari dua lantai dan satu basement. Salah satu hal unik di istana adalah lift kayu yang dibuat oleh pangeran untuk ibunya yang menderita penyakit jantung.

10. Sinagog Eliyahu Hanavi (dibuka 10 Januari 2020)

Sinagog abad ke-14 yang baru direnovasi dibuka pada 10 Januari. Juga dikenal sebagai Sinagoga Nabi Daniel di Alexandria, tempat itu adalah yang terbesar dari dua sinagog yang tersisa di kota, dengan kapasitas sekitar 700 jamaah.

Dengan jendela-jendela kaca berwarna hijau dan ungu dan pilar-pilar marmer yang menjulang, sinagoge dibangun kembali dalam bentuknya yang sekarang pada tahun 1850 di bawah pemerintahan Muhammad Ali. Bangunan aslinya rusak parah oleh invasi Perancis ke Mesir pada 1798.

11. Museum Hurghada (tanggal pembukaan harus dikonfirmasi)

Bergaya modern, museum ini benar-benar sebuah bangunan kelas dunia. Ini menghadirkan sisi estetika dan kemewahan peradaban Mesir sepanjang zaman. Museum akan menampilkan manifestasi kegiatan olahraga, seperti memancing dan berburu, serta acara musik dan tari.

12. Istana Baron Empain (dibuka pada bulan Februari)

Rumah bersejarah yang diilhami oleh India ini dibangun oleh insinyur jutawan Belgia, Edouard Louis Joseph di Heliopolis, Kairo.

Terinspirasi oleh Angkor Wat, kompleks Kuil Hindu Orissa di Kamboja, Istana Baron Empain dirancang oleh arsitek Prancis Alexandre Marcel pada tahun 1928 dan didekorasi oleh Georges-Louis Claude.

Istana selama bertahun-tahun dikenal sebagai rumah berhantu, dengan beberapa cerita hantu yang mengerikan beredar tentang hal itu.

Menara istana digunakan untuk bergerak ke arah matahari, tetapi orang-orang mengatakan itu berhenti bergerak pada hari yang sama ketika Baron meninggal.

Diharapkan akan dibuka kembali untuk pengunjung setelah pemulihan bulan ini (menurut sumber di Kementerian Purbakala dan Pariwisata).

13. Museum Royal Chariots (tanggal pembukaan akan dikonfirmasi)

Awalnya itu adalah kandang kuda pacuan di Al-Jazira Club. Museum akan menampilkan gerobak yang digunakan pada zaman Kerajaan Mesir dari 1863 di bawah Khedive Ismail ke 1952 di bawah Raja Farouk.

Setelah Revolusi 1952, tempat itu ditutup, tetapi akan dibuka kembali tahun ini sebagai museum yang menampilkan gerobak kerajaan yang digunakan di Mesir, di samping model lama kereta yang digunakan di zaman Firaun.

0 comments: